Friday 29 June 2012

Perkembangan Toyota Kijang


Metamorfosis Kijang dalam 33th [1977 - 2010]

Dari Gerobak Pengangkut Hasil Kebun sampai 'Baby ALPHARD' Dari Kijang kotak ke Innova: Bagaikan 'Bumi dan langit'


Bagi saya tanggal 9 Juni 1977 tidak berarti apa apa, mungkin bagi anda juga demikian. Tapi tidak bagi Toyota Indonesia., tanggal 9 Juni 1977 merupakan langkah awal dalam mengembangkan bisnis medium MPV bernama
”Kijang” di Indonesia. Toyota Kijang pertama kali diperkenalkan sebagai respons Toyota akan dorongan pemerintah untuk mengembangkan Kendaraan Bermotor Niaga Sederhana (KBNS) di era tahun 1970-an. Nama Kijang dipilih mengacu pada kesan gesit dan cepat. Apalagi, pada masa itu penggunaan nama binatang tengah digemari di dunia otomotif.
Kijang boleh diblang luar biasa, luar biasa karena selalu mendapat predikat best seller untuk setiap varian yang di launching. Walaupun pada awalnya mobil ini terkenal sangat kolot, bahkan dari segi desain body tergolong jadul dan tertinggal dibanding dengan merek lain di kelasnya. Sekarang mari kita ulas debutnya meramaikan pasar mediun MPV di tanah air.
Bermula dari sosok kotak serupa pick- up dengan jendela dari terpal dan AC berupa lubang udara di kaki pengemudi, dirakit dalam rangka proyek KBNS pemerintah. Bentuknya sederhana agar ekonomis dan demi kemudahan produksi. Toyota Kijang ini pertama kali diluncurkan pada 9 Juni 1977 di Ballroom Hotel Hilton dan prototipe-nya diperlihatkan pertama kali dalam Pekan Raya Jakarta tahun 1975
Ciri khasnya terletak pada bentuk kap mesin yang tidak menyatu dengan fender. Tampangnya jadul banget, dengan bentuk kotak serba lancip dan head lamp bundar sangat kuno dan tidak layak disebut mobil. Lebil layak disebut gerobak bermotor.
Kijang Generasi I (1977-1980) ini diluncurkan sebagai kendaraan niaga dengan moto "Andalan Dunia Usaha". Kijang generasi pertama ini mengadopsi mesin Corolla (3K) yang terkenal bandel dan mudah perawatannya, dengan kapasitas mesin 1.200 cc Biar jadul tapi rapi… Mengagumkan ya..? Mobil tahun 1977 masih layak jalan.
Pada tahun 1981, Toyota meluncurkan Kijang Generasi II (1981 -1986) Generasi kedua masih fersi pick up. Sama persis sepeti generasi pertama, hanya desain kap mesin sudah menyatu dengan fender.

Kemudian hadir fersi lampu kotak dari generasi kedua, body secara keseluruhan sih tetap sama. Hanya saja selain pick up hadir pula fersi station oleh beberapa karoseri local. Yang awalnya mirip gerobak sampah, sekarang jadi mirip kotak sabun. Beberapa masih wira wiri didaerah pingiran kota sebagai angkutan umum.
Menjamurnya industri karoseri turut memberikan fungsi baru kepada Kijang, dari kendaraan niaga menjadi kendaraan keluarga. Mesin yang digunakan adalah 4K, 1.300 cc. Kijang generasi kedua ini berakhir tahun 1986 ketika Toyota mengeluarkan Kijang Generasi III.
Kijang generasi III (1986 – 1996), kijang melakukan face of. Yang sekarang sudah layak disebut mobil, bentuknya tetap kotak tapi sudut lancipnya sudah mulai dihilangkan. farian ini dilabeli nama SUPER KIJANG dan dikenal dengan type COMANDO dikeluarkan oleh karoseri NUSA.
Pasa masa ini yakni tahun 1986 hingga 1996, popularitas Kijang semakin meroket terutama dengan diluncurkannya Super Kijang (1986-1996) dan Kijang Grand (1992-1996) yang berteknologi Toyota Original Body, menjadikan kualitas struktur bodinya setara sedan dan benar-benar bebas dempul. Pada generasi inilah, tepatnya pada tahun 1995, produksi Kijang mencapai 500.000 unit dan diperkenalkanlah Kijang dengan kapasitas mesin 1.800cc. Tidak hanya itu, pada tahun yang sama dilaksanakan"Kijang Lintas Nusa" dari Banda Aceh, Provonsi Nanggroe Aceh Darussalam menuju Larantuka, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka memperingati 50 tahun kemerdekaan Republik Indonesia
Type ini hadir pertama kali dengan fersi 3 pintu, dan kemudian ditambah pintu tengah sebelah kiri menjadi 4 pintu.
Type lain yang dikeluarkan oleh beberapa karoseri dan sempat fenomenal adalah JANTAN, HOBART, dan ROVER untuk shortcasis.

Kemudian pada awal 90an, kijang generasi III mulai dipercantik. Fariannya dipecah menjadi GRAND EXTRA (long casis & short casis) dan SUPER KIJANG (long casis & short casis).
Perubahannya terletak pada letak tangki bensin yang dulunya dibelakang sekarang dipindah disebelah kiri tengah sedangkan ban cadangan digeser ke belakang menggantikan letak tangki bensin. Front bumper lebih besar menutup punuh chassis bagian depan, dan gril model garis hosizontal dan muncul dengan gril garis vertical pada generasi berikutnya. Rear bunper juga berubah, yang awalnya memanjang dari fender belakang sekarang diperpendek. Sudah dilengkapi dengan velg allow, power window dan AC dobel blower (untuk type grand). Tersedia 2 paris tempat duduk menghadap depan dan yang paling belakang menghadap kesamping. Pilihan mesin hadir dalam dua pilihan, yaitu 1.6 dan 1.8. farian terakhir udah dis continued pada 1995.

>>Fersi MODIFIKASI
Setelah tutup buku dengan fersi kotaknya, selanjutnya pada tahun 1997 lahirlah Kijang Generasi IV (1997 – 2004) yang mengalami perubahan model yang revolusioner, dikenal sebagai "Kijang Kapsul".
Berbeda dengan desain model sebelumnya, Kijang Kapsul tampil lebih minim sudut dan mulai memberikan pilihan mesin bensin dan diesel. Varian mewah (long basic) "Krista", varian sporty (short basic) "Rangga" dan transmisi otomatis pun diperkenalkan. Mesin yang digunakan adalah 7K 1.800 cc. Di awal tahun 2000, mesin Kijang 1800 cc, dilengkapi dengan kecanggihan EFI (Electronic Fuel Injection) diikuti dengan kehadiran Kijang 2000 cc EFI, varian baru yang lebih mewah, canggih, dan bertenaga besar. Pada tahun 2002, Kijang mencapai rekor produksi satu juta unit dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Generasi keempat ini berakhir tahun 2004 saat Toyota meluncurkan Kijang Innova sebagai Kijang generasi terbaru. Pada produk terbarunya ini, banyak perubahan dan kemajuan yang dialami.
LX
LSX
LGX
Krista
Rangga
>> Fersi Modifikasi
Hadir pertamakali dengan mesin 1.6 dan tetap melanjutkan seri SUPER dan GRAND tapi dikemas dengan type kode huruf LGX & SGX (untuk Grand), LSX & SSX (untuk super), dan ditambah satu lagi LX & SX (untuk type paling standar & pick up).
Bentuk bodynya sudah lebih mobil disbanding dengan farian terdahulunya. Mulai generasi kapsul ini semua tempat duduk menghadap kedepan (kecuali type short casis). Untuk type LGX & SGX dilengkapi wiper kaca belakang dan fog lamp yang menyatu dengan head lamp, roda menggunakan velg allow 14. di interior dilengkapi dengan Power window, AC doble blower, dan head rest disemua tempat duduk plus arm rest di tempat duduk tengah. Detail lain adalah tambahan consol box diantara dua tempat duduk epan dan bentuk lingkar kemudi palang tiga. Untuk type LSX & SSX benar benar masih manual dan hanya tempat duduk depan yang dilengkapi head rest. Untuk yang LX & SX lebih parah lagi, AC dan power steeringpun tidak ada, benar benar standar pick up. Ada juga type bonus Krista dan Rangga yang merupakan type up dari LGX. Tidak jauh beda, hanya interior di up dengan bahan yang lebih berkelas dan ditambhkan over fender dan body kit dengan warna berbeda dengan body. Detail lain adalah tambahan frame dudukan plat nomor. Khusus type rangga menggunakan diameter velg lebih besar dan letak ban cadangan nempel di pintu belakang badian luar layaknua SUV.
Masih dengan body yang sama dengan minor change. Diawali pada tahun 2000 fersi masin 1.6 dihilangkan dan ditambahkan mesin 2.0. perubahannya pada kaca belakang yang sudah tidak menggunakan frame karet, tapi sudah di press. Rear bumper masih bentuk yang sama dengan fersi 1996 tapi materialnya berubah bukan lagi menggunakan logam, tapi plastic. Gril depan lebih melebar kebawah dan front bumper juga lebih melebar kebawah mengikuti lebar haed lamp dan lampu sein dan baian samping memanjang sampai ke fender. Untuk type LGX & SGX terdapat fog lamp di sisi kanan dan kiri fender. Type Krista terlihat semakin mewah, sedangkan untuk Type RAngga sudah discontinue. Di interior hanya merubah bentuk dash board menjadi lebih mengembung. Detail lain adalah tuas pembuka penutup tangki bensin dari dalam kabin yang terletak di sebelah kanan bawah tempat duduk pengemudi. Tersedia juga yang sudah mengaplikasi electric mirror
LX
LSX
LGX
Krista

>> Fersi MODIFIKASI


Yang ini koleksi pribadi: LSX Diesel 2000. Velg Genesis 18 + Champiro 225/40/18 (adjustable suspension) Cukup modis dan nyaman dipakai ke kantor.

Elegant White
Kijang Limousin
Benar benar luxury car, dan bisa muat sekaligus ayah, ibu, a’ak, pacar a’ak, teteh, temen teteh, adik dan boneka bonekanya, paman, bibik, om, tante, kakek, nenek, bahkan tetangga juga bisa ikutan tapi perlu bayar dobel tu klo parkir.

Kemudian pada tahun 2002 kijang series mengalami minor change lagi. Type mesin sudah menggunakan 2.0 semua. Di bagian belakang perubahan pada disain lampu belakang, sein, dan lampu mundur. Bukan ubahan yang berarti, tapi hanya tempelan tambahan di pintu bagasi meniru disain lampu land cruiser turbo. Dibagian depan ubahan terletak pada kaca depan yang sudah di press seperti kaca belakang. Disain gril model garis vertical lebih diperlebar, head lamp lebih lancip dan front bumper juga berubah pada posisi fog lamp yang lebih melengkung kesamping.
Kaca spion sudah menggunakan tangkai kesil dengan finishing coverlapis chroome. Untuk interior sudah mengaplikasi safery belt di tiap tempat duduk dan dor trim model press layaknya type Krista (untuk type LGX). Mengaplikasi head rest dsetiap tempat duduk (untuk type LSX). Sedangkan type short casis mulai ditiadakan.
LX
LSX
LGX
Krista
>> Fersi MODIFIKASI

Kini setelah 30 tahun berada di Indonesia,Toyota Kijang telah berkembang menjadi sebuah legenda. Setidaknya, itulah yang dicatat oleh MURI sebagai kendaraan pertama di Indoensia yang mencapai angka produksi satu juta unit.
Mengenai hal ini Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan mengatakan, populasi Kijang dipastikan akan terus bertambah, mengikuti jutaan konsumen yang telah mempercayakan mobilnya pada Toyota Kijang.
Kali ini PT. Astra International, Tbk Toyota Sales Operation benar benar memenuhi janjinya pada slogan Auto 2000 yaitu “Moving forward”. Hal ini diwujudhkan dengan hadirnya Kijang generasi terbaru (Generasi V) yang menjawab kebutuhan pasar akan sebuah mobil keluarga yang modern dan aerodinamis. Farian terbarunya ini diberi nama Kijng InnOva.
Type E
Exterior standar, velg kaleng, tampa foglamp, tanpa diper belakang, tanpa sensor parker. Warna abu abu plastik untuk bagian atas front gril dan lis atas tempat platnomor.
Interior minim fitur, head unit manual, AC single. Takometer analog, Lingkar kemudi sama dengan yang terpasang pada LGX fersi 2002.

Type G
Exterior medium, dilengkapi foglamp, velg 15 palang 5, ada wiper belakang dan sensor parkir, bagian atas front gril dan lis platnomor sewarna body.
Interior semi lux, AC dobel blower, takometer kombinasi digital, head unit double din
Type V
Type Luxury. Tapi di exterior hanya beda bentuk velg dengan Type G dan ada tambahan spoiler diatas pintu bagasi.
Interior serba Lux, tombol serba digital, ada penunjuk konsumsi BBM dan tingkat efisiensi, head unit digital, panel kayu pada dortrim dan dash board di kisi kisi AC, lingkar kemudi sama dengan yang diaplikasi pada Rush dilengkapi Air Bag 2 titik.
>> Fersi Modifikasi
Saat ini, tuturnya, jumlah produksi Toyota Kijang telah mencapai 1,25 juta unit dimana 1,2 juta unit lebih untuk penjualan dalam negeri dan sisanya adalah untuk keperluan ekspor.
"Konsistensi dari manajemen Toyota di Indonesia dan dukungan dari prinsipal yang sejalan dengan prinsip continuous improvement dan ingin memberikan the best ownership experience (pengalaman kepemilikan terbaik), berpengaruh besar terhadap evolusi Kijang dari generasi pertama hingga Kijang Innova saat ini," tuturnya.
Di sisi lain, paparnya, proses alih teknologi pun telah berjalan dengan sempurna. Tenaga-tenaga ahli dari Indonesia berperan penting sejak dari pembuatan konsep produk, perencanaan strategi pemasaran dan penjualan, hingga pelayanan purna jualnya. Setidaknya, saat ini lebih dari 40.000 tenaga kerja Indonesia ditampung oleh Toyota.
Mengenai ulang tahun Toyota Kijang ini, Johnny Darmawan menyatakan, ulang tahun Kijang ke-30 ini menjadi momentum bagi mereka untuk semakin mendekatkan Toyota Kijang kepada masyarakat dan mengukuhkan posisi Toyota Kijang baik secara fungsional maupun emosional sebagai kendaraan yang menyatukan keluarga Indonesia.
Tapi, sesungguhnya, di usianya yang ke-30 ini, Toyota tak lagi sendirian sebagai satu-satunya produsen mobil keluarga di Tanah Air. Produsen otomotif lainnya pun telah beramai-ramai membidik segmen pasar mobil keluarga.
Mampukah Toyota Kijang mempertahankan diri sebagai pilihan utama mobil keluarga di Tanah Air? Hanya waktu yang bisa membuktikan.
Kijang Innova memadukan DNA utama dari Toyota Kijang sebagai mobil keluarga Indonesia dengan kualitas global untuk keperluan ekspor. Penampilan berdesain modern, didukung fitur dan tekhnologi yang semakin canggih untuk memberikan pengalaman berkendara yang istimewa seperti tekhnologi throttle by wire demi efisiensi bahan bakar dan fasilitas pengereman ABS-EBD-BA. Mesin 1TR-FE bertekhnologi VVT-i juga menjadikan Toyota Kijang makin ramah lingkungan.

Walaupun hanya minor change di front gril, front bumper, dan rear bumper tetapi tetap semakin mengesankan aura kemewahan
New Innova E
New Innova G
New Innova V
Kijang Semakin beragam, segmentasi produk semakin detil
Mengingat Innova Avansa di disain sebagai modern MPV dengan orientasi luxury car dan smal MPV kelas export. Jadi sangat tidak mngkin untuk di dress up kaya sporty seperti generasi kijang kapsul. Untuk itu PT.Astra Internatonal, Tbk Toyota Sales Operation mendisain body baru untuk menggantikan Rangga yang sporti dan sekarang dipecah menjadi 2, Small SUV dan medium SUV yang diwakili oleh Rush dan Fortuner. Untuk fortuner sudah tersedia versi diesel dengan mesin D4D generasi terbaru yang menghasilkan pembakaran lebih lembut dengan output tenaga yang responsif layaknya mesin injetion.
>> Rahasia dibalik diferensiasi produk Kijang series setelah muncul generasi Innova
Pada generasi kijang kapsul sudah terbentuk diferensiasi produk yang lengkap, tapi hanya mengandalkan satu body yang sama untuk membentuk kesan Economic, Standar, Grand, Luxury, sanpai Sproty. Diferensiasi yang sudah terbentuk sejak 1997 tersebut adalah sebagai berikut:
Economic LX/SX
Standart LSX/SSX
Grand LGX/SGX
Luxury Krista
Sporty Rangga
Kini di generasi Inova diferensiasi produk makin detail, dan secara garis besar dibagi menjadi 2 yaitu Medium class (dulu type long chasis) dan Small Class (dulu typeshort chasis). Untuk seri long chasis (dulu LX,LSX,LGX) diwakili oleh Innova series (Type E, G dan V), sedangkan Type Krista lebih tepat digantikan olek Type V A/T. Untuk versi Diesel juga sudah tersedia di setiap Type Innova (kecuali Type E). Untuk short chasis (dulu SX,SSX,SGX) diwakili oleh Avanza series (Type E - 1.3, G - 1.3, dan yang terbesar Type S - 1.5).
>>Fersi Modifikasi

Toyoya Rush
>> Fersi Modifikasi

Rush memang diposisikan sebagai small SUV atau city SUV, jadi gaya SUV modern yang mungil sangat kental terlihat dari penampilan luarnya. Mesin halus dan responsif layaknya SUV modern, tapi guncangan dari jalan sangat terasa dan membuat perjalanan kurang nyaman. Hal ini mungkin kurang sesuai dengan kesan SUV modern, tebih mirip dengan Jip dengan suspensi rigid.
Type 1.5 S A/T maupun M/T dan 1.5G M/T dipersenjatai dengan mesin DOHC 16V EFI – Variable Valve Timing with Intelligance (VVT-i) yang efisien dan ramah lingkungan. Untuk Type S sudah mengadopsi rem ABS & EDB disc Brake untuk depan dan Drum Brake untuk roda belakang. Di interior sudah dilengkapi dualSRS airbag, leather steering wheel, head unit 2 DIN 6 CD charger, doble blower air conditioner, dan desian dash board serasi sampai dengandor trim.
Fortuner adalah type SUV pengembangan dari Innova, jadi dimensinya mengikuti basic Innova. Hanya saja setiap lekukannya lebih dipertajam dengan lekukan yang masih mempertahankan element lengkung dang mengembung. Sehingga Fortuner mungkin lebih terlihat konfensional dibanding Innova, tapi menonjolkan kesan Sporti dengan pemakaian over fender yang besar, head lamp dan front fril yang juga besar dan melebar. Pantas jika Anda melihatnya saat berjalan pelan, mobil ini terkesan sangat angkuh.
Pada bagian interior, lebih mirip lagi dengan Innova, terutama pada pagian bawah dash board, Consol Box, bagian bawah dortrim, dan bentuk jok. Yang membedakan adalah ada hand rest di bagian tengah jok baris. Sedangkan bagian atas dash board dan hand rest di dortrim lebih mirim Rush yang didisain dalam ukuran yang lebih besar.

Thursday 10 November 2011

Sejarah Mesin Fotocopy

Sejarah Mesin Foto Copy                                                                                   


Mesin Foto Copy

Mesin foto copy merupakan salah satu perangkat electronik yang berfungsi mendupikasikan dokumen.Ide dasar foto copy adalah bayangan,dimana kita ketahui jika kita terkena cahaya maka kita mempunyai bayangan.Bayangan ini yang nantinya ditransfer kesebuah media dan selanjutnya diReproduksi sebagai hasil yang kita lihat sehari-hari.

Penemu Mesin Foto Copy

Mesin Foto Copy pertamakali ditemukan oleh CHESTER F CARLSON. Asal negeri Paman Sam,Amerika Serikat. Chester F Carlson lahir 18 februari 1906 dikawasan kumuh kota seattle,Washigton.semenjak kecil dia harus ikut membantu orangtuanya mendapatkan uang.untuk membiayai pengobatan ayahnya yang mengidam penyakit Tuberculosis.Saat berusia 17 tahun ia harus menelan pil pahit,ibunya meninggal dan selang empat tahun ayahnya juga meninggal,walaupun masa kecilnya hidup penuh tantangan carlson mampu menyelesaikan carir intelektualnya hingga menyelesaikan bangku kuliahnya.Setelah lulus dari Calivornia Insitute of Tecknology,carlson bekerja disebuah perusahaan analisis paten untuk membuat produk electronik.Tugas nya pada saat itu menyalin semua dokumen dengan gambar paten kebeberapa dokumen.Dalam melakukan pekerjaanya Carlson merasa jenuh dan bosan, untuk menulis hal yang sama dan berulang-ulang untuk didokumentasikan temuan orang lain.karena kelelahan kemudian carlson berpikir,bagaimana ia bisa menggandakan dokumen dengan cepat dan praktis.Iapun membaca beberapa referensi tentang mesin cetak.dan akhirnya dia menemukan konsep Electrofotografi yang sekarang kita kenal foto copy.

Pada tahun 1938,dia membuat eksperimen kecil yang memanfatkan bubuk jelaga (karbon) dan penyinaran cahaya dan memindahkan suaatu tulisan dari suatu medium kemedium lainya.ia juga menggunakan konsep poto conduktivity,sebuah proses perubahan electron,jika terkena cahaya .dengan intinya dengan bayangan gambar dapat diproses menjadi suatu image.Gambar bisa digandakan dengan proses perubahan electron tersebut sebagian besar literatur menyebutkan,temuan carlson menciptakan proses mengcopi dengan menggunakan energi electro statik,yaitu xenograpy.Kemudian pada tahun 1942 teknik ini dipatenkan,selama beberapa tahun ia berusaha menyempurnakan temuannya itu.Meski sanagat berguna ,mesin electrofotografi ini tidak diminati banyak orang,karena mesin ciptaanya tidak menjanjikan masa depan bagi kehidupan orang.carlson yang berhasil membuat alat ini harus berjualan konsep bertahun-tahun lamaya agar mesin foto copy itu dapat dijual dipasaran,berbagai perusahaan besar seperti kodak yang menjual peralatan proses pemotretan.IBM dan general Electrik,menolak temuan itu.

Setelah hampir putus asa,charlson mendapat mitra pertama Batelle Memorial Insitute yang bersedia memodali dengan dana dan usaha dan bersama-sama meyakinkan Haloid,sebuah perusahaan menegah Haloid Corporation,Newyork yang menjual kertas foto mau menjadi mitranya untuk mengembangkan temuannya.Haloid Company kemudian merubah nama mesin foto copy pertama electrogafi karena dianggap kurang memiliki nilai jual,lalu diusulkan dengan nama Xerography.Xerography menjadi komersial setelah diadopsi oleh Xerox Corporation.Salah satu produk awal Xerox adalah xerox 941,mesin foto copy pertama yang otomatis pertama yang menggunakan proses Xenography.Dinamai Xerox 941 untuk merujuk dalam kemampuan mesin dalam mengkopi kertas dengan ukuran 9 inci x 14 inci (229mm x 356mm).

Xerox 914,yang dapat mengkopi hingga 100 ribu kertas perbulan,sangat populer dikawasan masyarakat pada masa itu.Produk menyumbang pendapatan perusahaan hingga 60 juta dollar AS.Kesuksesan itu membuat perusahaan memutuskan merubah namanya dari Haloid menjadi Xerox pada 1958.Hingga kini xerox merupakan mesin foto copy dan printer terkemuka didunia.Produk yang dihasilkan perusahaan yang kini bermarkas di stamford,Conectticut,AS itu pada 2006 lalu berhasil membukukan pendapatan 15,9 miliar dolar AS.Jumlah karyawannya mencapai 53.700 orang tersebar didunia. Chester Carlson meninggal pada 9 september 1968,di Rochester,New York karena penyakit hati yang kronis.Berkat temuannya melalui mesin foto copy,chester carlson telah menemukan car yang merombak paradigma penulis ulangan sebuah dokument,hingga sekarang proses ini tidak dapat ditinggalkan dalamkehidupan modern hingga hari ini.

Sejar Mesin Printer BROTHER

Tonggak Sejarah 

Tahun 1908            Kanekichi Yasui mendirikan Yasui Sewing Machine Co*.

Tahun 1928        Perusahaan meluncurkan mesin jahit kait rantai untuk memproduksi topi jerami, produk perusahaan yang pertama kali di bawah nama dagang Brother. Tahun 1932 Brother sukses memproduksi secara massal mesin jahit rumah tangga.

Tahun 1934Nippon Sewing Machine Manufacturing Co. (yang kini menjadi Brother Industries, Ltd.) didirikan di Jepang.

Tahun 1954Sebuah perusahaan penjualan regional didirikan di Amerika

Tahun 1958Sebuah perusahan penjualan regional didirikan di Eropa.
Tahun 1961Produksi mesin ketik portable dimulai. Brother mulai memproduksi mesin untuk segmen perusahaan dan peralatan bermesin.
Tahun 1962Perusahaan berubah nama menjadi Brother Industries, Ltd.

Tahun 1963Saham dicatat di Bursa Saham Tokyo, Bursa Saham Osaka dan Bursa Saham Nagoya.

Tahun 1971Produksi printer dot-matrix kecepatan tinggi pertama kali di dunia dimulai.

Tahun 1977Brother International (Aust) Pty. Ltd. didirikan di Australia
Tahun 1979Taiwan Brother Industries, Ltd. mulai memproduksi mesin jahit rumah tangga.

Tahun 1980Mulai memproduksi mesin ketik elektronik untuk kantor.

Tahun 1984Brother merayakan ulang tahun ke-50 berdirinya perusahaan. Brother mempersembahkan mesin ketik di Pertandingan Olimpiade Los Angeles sebagai pemasok resmi.

Tahun 1985Brother Industries (Inggris) Ltd. mulai memproduksi mesin ketik elektronik. Produksi peralatan bermesin yang dikendalikan secara numerik dimulai.

Tahun 1987Brother memasuki pasar peralatan telekomunikasi. Produksi printer laser dan mesin faks dimulai.

Tahun 1988Produksi sistem pelabelan dimulai.
Tahun 1989Brother International Singapore Pte Ltd was didirikan. Produksi suku cadang mesin untuk Perusahaan dimulai di Brother Industries Technology (M) Sdn. Bhd. di Malaysia.

Tahun 1991Brother Industries, Ltd. (perusahaan induk) pertama kali memperoleh sertifikat ISO 9002.

Tahun 1993Brother mulai mensponsori Kontes Tahunan Brother Cup International Young Fashion Designer Contest (Kontes Disainer Fesyen Muda Internasional untuk merebut Piala Brother) di China. Zhuhai Brother Industries, Co, Ltd. mulai memproduksi mesin jahit di China.

Tahun 1994Brother Industries (Johor) Sdn. Bhd. Mulai memproduksi mesin faks di Malaysia. Perusahaan memecahkan rekor lini produksi mesin ketik Brother yang ke 30 juta. Brother Singapore memulai distribusi lokal solusi kantor.

Tahun 1995Brother Singapura membangun Pusat Layanan Pelanggan. Brother pertama kali meluncurkan Printer Multi-Fungsi (PMF) Laser (Laser Multi-Function Centre (MFC)).
Tahun 1996Brother Industries (Inggris) Ltd. pertama kali memperoleh sertifikat ISO 14001.

Tahun 1997Brother menjadi Pendukung Resmi Komisi Olimpiade Internasional. Brother Singapura membangun perusahaan Mesin Jahit untuk Industri. Brother Singapura mendirikan kantor cabangnya di Bangkok, Thailand.

Tahun 1998Brother mulai mensponsori kegiatan tim balap Formula One. Brother Singapura mulai menyalurkan mesin jahit rumah secara lokal.

Tahun 2000Brother menandai produksi mesin jahit rumah tangga yang ke-30 juta. Brother mencatat produksi sistem pelabelan elektronik yang ke-10 juta. Brother Singapura mendirikan kantor cabang di Kuala Lumpur, Malaysia, dan di Manila, Filipina. .
Tahun 2002Produksi mesin Fax/PMF Brother mencapai 20 juta unit. Produser Printer Pertama Dunia – Brother mencapai standar “TCO” yang didambakan, sebuah standar yang diakui dunia karena keunggulan di bidang ekologi, energi, emisi dan ergonomik.
Tahun 2003Brother Singapura mendirikan Corporate Solution Group (Grup Solusi Perusahaan) yang berdedikasi di bidang solusi perusahaan. Brother Singapura memperoleh sertifikat ISO 9001:2000. Brother Industries (Shenzhen) Ltd. mulai memproduksi PMF. Pengembangan Sistem Tinta Penyalur Bertabung Kapiler secara revolusioner untuk PMF tinta inkjet warna.

Tahun 2004

Brother Singapura meluncurkan Pusat Solusi Regional Pertama di mana berbagai prakarsa dan pembuktian konsep akan diperlihatkan kepada pelanggan perusahaan di seluruh Asia Tenggara. Brother Singapura mendirikan kantor perwakilannya di Jakarta, Indonesia. Brother Singapura mensponsori the First Team Singapore Tee Design Contest. Brother menandai pengiriman Produk Laser yang ke-10 juta.
Tahun 2005Pusat Layanan Brother Singapura pindah ke lokasinya yang baru di Gateway East. Brother Singapura mendirikan kantor perwakilan di Ho Chi Minh City, Vietnam. Brother Singapura meraih penghargaan bergengsi, Reader's Digest SuperBrands Award 2005. Brother juga menerima penghargaan bergengsi lainnya, CaseTrust Gold Award ketika Perusahaan merayakan Ulang Tahun Pusat Layanan Pelanggan yang ke-10 di Singapura.

Tahun 2006

Brother mengembangkan berbagai PMF inkjet baru dengan menggabungkan teknologi tetes tinta 1.5pl (picolitre) yang dilengkapi dengan komponen habis pakai asli Innobella™ untuk menghasilkan cetakan berkualitas. Brother Singapura meraih penghargaan prestisius Reader's Digest Trusted Brand Award 2006, untuk yang kedua kalinya. Brother Singapura menerima penghormatan sebagai Friend of CASE (Consumer Association of Singapore) (Asosiasi Konsumen Singapura) karena komitmennya terhadap selera konsumen di Singapura dan kebijakan yang akrab dengan pelanggan. Brother mendapat julukan sebagai 50 produsen TI terkemuka di Asia dalam ZDNet Asia Top Tech Index 2006/2007.

Tahun 2007

Brother meluncurkan printer laser berwarna paling terkenal dan PMF yang menggabungkan teknologi mesin cetak karya sendiri.

Tahun 2008

Brother HL-2170W memperoleh penghargaan “Pick of the Year” untuk Printer Laser Monochrome oleh Lab. Pembeli. Brother meluncurkan Printer Multi-Fungsi Tinta Inkjet A3 Pertama di Dunia (dinamakan Seri Profesional).